FA CUP – Turnamen Knock Out Domestik Paling Bergengsi & Tertua Di Dunia!

turnamen

Football Association (FA) Challenge Cup atau Piala FA, seperti yang dikenal populer, adalah turnamen knock out domestik paling bergengsi dan tertua di dunia sepakbola. Format turnamen telah sedikit berubah sejak pertama kali dipertandingkan pada tahun 1872. Setiap tahun, beberapa tim dari berbagai liga di Inggris dan Wales memperebutkan Piala FA. Satu-satunya persyaratan untuk berpartisipasi dalam turnamen adalah klub harus terdaftar di Asosiasi, bermain di liga terkenal dan memiliki akses ke stadion untuk pertandingan kandang. Tim dipasangkan secara acak untuk setiap putaran, dan permainan yang ditarik akan diputar ulang. Hasil pertandingan ulangan dipastikan dengan adu penalti dan perpanjangan waktu.

Agustus adalah bulan ketika babak penyisihan untuk tim di liga yang lebih rendah. Tim-tim dalam penerbangan sepak bola Inggris  poker online yang lebih tinggi secara otomatis lolos ke tahap turnamen berikutnya, & terutama di babak ke-3 paling sering diundi melawan klub-klub liga yang lebih rendah. Hasil pertemuan ini membuat peluang Piala menjadi koleksi yang bagus untuk penumpang. Babak kompetisi resmi berpuncak pada 2 semi-final yang dimainkan di tempat netral untuk diikuti oleh Final Piala FA yang populer di Wembley pada akhir Mei. Selain trofi yang didambakan & hadiah uang sebesar £1.000.000, para pemenang mendapatkan tiket masuk otomatis ke piala UEFA berikutnya.

Beberapa orang yang telah menyaksikan bintang-bintang hari ini bersaing di Piala yang akrab dengan awal yang sederhana. Selama tahun 1872, hanya 2000 penonton yang menyaksikan kekalahan Royal Engineers. The Wanderers telah mengalahkan mereka dengan skor 1-0 di Oval. Di abad baru, Piala menjadi salah satu yang banyak dibicarakan di antara orang-orang. Puluhan ribu penggemar sepak bola berbondong-bondong menyaksikan pahlawan sepak bola mereka bertempur di Crystal Palace, Old Trafford, dan Jembatan Stanford. Pada 1950-an, lebih dari 100.000 penonton secara rutin menghadiri Final Piala FA di Stadion Wembley Empire.

Karena liga sepak bola Inggris menjadi lebih kompetitif dari tahun ke tahun, tim seperti Everton dan Manchester City menawarkan peluang besar bagi para pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.